#KIK-BLOG 2 : Sahabat gak sengaja

Hello blog!πŸ™Œ
foto diatas bagus gak ? iya kan ? iyalah ? iyaja dehπŸ˜” btw, kali ini maksud aku bawa foto diatas itu mau kenalin mereka mereka yang ada di atas kekamu. kenalin doang ya bukan comblangin ,   jodohmu udah ada yang ngatur kok. jangan keliatan jomblo jomblo banget gitu deh ahπŸ‘€.
-------
 mereka yang diatas itu sahabat-sahabat ku yang gak disengaja guys!. ya gak semua sih tapi kebanyakan. but why? kok gak sengaja?   kenapa ? simpan pertanyaan dan simak tulisanku yaa😊
jadi pertemanan ku dengan mereka itu berawal dari acara kampus buat menyambut mahasiswa baru semacam masa orientasi gitu. tapi yang buat aku dan mereka sedekat ini sih bukan karna acaranya itu tapi prosesnya guys.  nah disini aku bakal kasih tau kalian proses apa yang membuat aku sama merek a alami sampe bisa menjadi seperti sekarang :


1. masa pembekalan yang cepat

Proses yang aku lewati ya bisa dibilang cepat karna untuk menyambut mahasiswa baru kemarin tercatat yang paling cepat dan mendadak guys, jadi yang biasanya prosesnya sebelum "hari H" itu memakan waktu 2 sampai 3 bulan, namun aku dan mereka cuman diberikan waktu nya 1 bulanπŸƒπŸƒ. so, mau gak mau kita harus memaksimalkan waktu tersebut untuk menyambut mahasiswa baru nanti. dan dalam sehari materi yang kita dapatkan banyak banget guys demi bisa memberikan pengetahuan seputar kampusku secara penuh ke mahasiswa baru nanti. jadi setiap hari (kecuali sabtu minggu) aku dikumpulkan dengan mereka untuk pembekalan dan ini yang menjadi awal aku dan mereka bisa saling kenal.

2. We don't know each other!

Sebelum terbentuk menjadi kepanitiaan, aku dan mereka harus melakukan beberapa tes buat lulus. melewati tahap seleksi and finally panitia ini terbentuk. tapi setelah terbentuk, apa kita langsung dekat seperti foto diatas? ngobrol? hangout? enggak guys bahkan berlawanan,diawal kita gak kenal satu sama lainπŸ™…. jadi waktu pertama kali ketemu dalam satu ruangan berasa occurd dan weird. gak saling sapa, gak kenal dan gak ada perbincangan yang niatnya buat kenal diawal. dan panitia yang membentuk kami yang membuat kita jadi saling kenal satu sama lain hehe. terimakasih ya tim formatur (tim yang membentuk kami). thanks a lotπŸ’˜.

3. Sifat yang berbeda dari generasi sebelumnya (absurd ever wkwkwk) 

Setelah aku dan mereka saling kenal, i feel like i found something newπŸ’«. every person in our team have a different thinking. mereka memiliki satu keunikan yang bisa ku nilai untuk membedakan mereka satu persatu. ada yang setiap harinya diam terus seperti patung liberty , yang setiap hari pake celana ketat seperti pemain balet, yang kalo ngomong gak jelas, yang pelupa, yang pemalu, dan masih banyak guys. but thats different can't stop me! aku menikmati cara mereka semua dari segi apapun. tim-tim yang membentuk kita pun bilang kita memeliki keunikan masing-masing, dan yang lebih membedakan lagi adalah tim tim sebelum kita itu adalah tim-tim "pemikir" dan kita? haha absurd kata mereka kita malah terbalik dari generasi sebelum, paling santai, suka bercanda, jarang serius, hahah ABSURD!πŸ˜‚

4. In myside : i still found my enemy!

  Belum saling kenal kok udah punya musuh ?πŸ‘€ iya hahaha ini beneran terjadi guys tapi dari sisi ku sendiri ya. jadi awal awal kenal aku gak langsung dekat dengan semua dan bahkan ada beberapa yang aku berpikir gak usah dideketin. aku sih sebenernya gak ngerti kenapa kok aku bisa pernah nganggap mereka musuh tapi karna aku pikir aku dapet bukti yang cukup jadinya label musuh itu tercipta untuk mereka. jadi ceritanya, orang orang yang gak dekat dengan ku ini setiap kali aku lihat mereka, pasti aja mereka pasang muka yang sinis sambil berbicara dan lihat aku. ya emang, aku orangnya susah diem dan jail tapi siapa yang gak ngerasa di omongin?hah ? siapah πŸ’£. at first aku udah ngerasa "positive thinking aja ah dia gak ngomongin kok" tapi lama kelamaan kok mereka malah makin keliatan.
  dan besok nya aku lagi "beruntung" gak sengaja duduk sama si annoying person nih. tapi ya yaudahlah ya kan cuman duduk, jadi yaudah biarin ajah. tapi waktu dia duduk eh dia malah ngusir dengan halus bilang " mas mending kamu duduk di sana aja tuh" HOLLY COW its enough!πŸ‘ΏπŸ’£akhirnya dengan kata kata samyang(baca : pedas) ku balas "mas aja yang duduk sana yang duduk disini saya duluan!" hahaha dan last dia tetep aja mau duduk di sampingku. kak zam kalo inget yaπŸ˜‚
  dan satu lagi, jadi ketika panitia beripikir bahwa tempat duduk kami seperti "kelompokan", tim formatur punya inisiatif kalo kita harus duduk dengan orang yang belum kita kenal dengan dekat di kepanitiaan ini. ya oke, i'll do it. setelah cari dan akhirnya aku pun duduk di sebelah anak yang belum terlalu dekat dan ku kenal. biasa aja. tapi setelah salah satu "enemy" ini tiba-tiba jalan dan duduk di sebelahku dia bilang "eh kamu lagi". hah? pikirku aku gak salah dengerkan? kok bisanya dia bilang gitu karna fakanya aku gak pernah ngobrol ataupun bicara ama dia sebelumnya. kurang asem ni anak. dan akhirnya ku balas dengan "yaudah mas gak usah duduk sini masih banyak tmpat duduk lain 😼" tadi kak zam dan kalo sekarang valiant. kalo inget ya valπŸ˜‚
  and at last, setelah aku sama mereka dekat akhirnya aku bilang ke mereka tentang semuanya dan mereka cuman ktawa dan bilang "aku lo gak pernah nganggep kamu musuh riz". hahah sorry buddies,lama lama akupun akhirnya sadar kalian malah skarang sudah ku anggap saudaraku sendiri. kujadikan tempat curhat, kejadikan tempat sharing.

5. doing all activities together

  ini yang membuatku paling gak bisa lupa dengan mereka. jadi setelah pembekalan selesai dan "hari H" sudah dekat, kita dianjurkan untuk tidur dikampus selama 10 hari. ini semua dilakuin biar para panitia bisa disiplin dan tepat waktu datang ke kampus bahkan sebelum para mahasiswa barunya datang. maklum, rumah-rumahnya jauh. nah selama masa menginap ini, kita melakukan semuanya bersama-sama. dari mulai tidur, makan, mandi, ngegame, ngobrol and the others thing sampai tidur lagi.
  i feel like this is my party. all night long all day long!πŸ’₯πŸ’ƒ. but garis bawahi ya guys kita ngelakuin nya sama tapi masih batas wajar salah satu contohnya kamar antar cewek dan cowoknya terpisah ya guys. gak samaanπŸ‘€. pokoknya dari mulai bangun sama sama jam 3.30 sampai bangun lgi di keesokan hari. guys pokoknya aku bangga bisa kenal kalian!

6. ada pertemuan ada perpisahan

  this is part that i hate. dan akhirnya sampai di penghujung masa orientasi mahasiswa baru. semua tugas sudah dilakukan berarti kan saatnya buat panitianya untuk melakukan aktifitas seperti biasanya lagi. yup! kuliah seperti biasanya. it means kita bakal gak bersama lagi.πŸ˜“setelah kita semua dikumpulkan jadi satu dan melalui proses yang panjang mau gak mau kita harus berpisah. oh god im still want to do this with my team.
 dan di akhir aku ama mereka semua dikumpulkan malamnya sebelum besok pisah untuk saling share moment share feeling. hahaha damn, aku awalnya gak melow berlebihan sih cuman kayak "aduh sayangnya". awal tetep kalem, kalem dan di tengah tengah anak anak saling ngutarain perasaannya selama 10 hari sama sama. ya allah, udah pecah deh. nangis akuπŸ˜‚ sampe pagi, kepikiran mereka kepikiran semua yang dilakuin bareng-bareng hahaha.

  tapi walaupun kita sekarang udah ngelakuin aktifitas seperti baisanya masing-masing, aku sama mereka masih bertegur sapa, ngobrol bareng kalo ketemu, main bareng. dan foto yang di paling atas itu foto 4 hari lalu kita hangout bareng guys.walaupun gak semuanya atau full team sih.

itu dia guys cerita ku ama "sahabat yang gak di sengaja"-ku. ya aku harap aku dan mereka tetap bisa terus sama-sama dan inget buat kita cerita di masa tua nanti. aku bakal inget kalian guys selalu .sampai mati. bangga dan sayang kalian karna allah 😁





Share:

3 komentar